JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

«

»

Arie

Villa Nyaman Bali – Villa Askara

Villa Nyaman Bali – Villa Askara.

Mencari penginapan atau villa nyaman di Bali bisa jadi gampang-gampang susah. Tergantung apa tujuan kita menginap. Misalnya mencari penginapan untuk perjalanan bisnis, liburan keluarga, liburan romatis, atau sekedar pengen nyepi alias nggak mau diganggu.  Karena tujuan menginap itu bisa dijadikan patokan untuk menentukan dimana kita mau menginap. Untuk perjalanan bisnis akan lebih nyaman kalau kita tinggal di penginapan dekat tempat tujuan bisnis. Biasanya lokasinya ditengah kota karena disitulah letak tempat-tempat bisnis kebanyakan. Untuk liburan keluarga akan lebih nyaman kalau dekat tempat-tempat yang bernuansa family friendly. Misalnya kalau punya anak  teenager atau usia belasan tahun, akan lebih nyaman tinggal di penginapan yang terletak di dekat theme park biar nggak boring. Masuk akal kan ?

Nah kali ini saya mau ngebahas tentang satu penginapan nyaman yang kita sewa sewaktu kita berkunjung ke Bali. Semoga saja bisa bermanfaat untuk kalian yang mau berkunjung ke pulau Dewata ini.

Villa Askara Bali

Villa Askara ini terletak di desa Cangu, desa kecil yang jauh dari hingar bingar kota Denpasar.  Dari Bandara Ngurah Rai jaraknya kira-kira setengah jam dengan mengendarai mobil, kalau perjalanan lancar. Kalau baru pertama kali kesana saya akui memang agak susah menemukan posisi Villa ini karena letaknya diperkampungan. Untuk menemukannya, kami menyewa tukang ojek bahkan.

Kolam Renang Villa Askara

Begitu sampai di Villa, saya terkesima dengan kecantikan tempat  ini. Total tiga villa yang mereka sewakan mirip satu sama lain. Dengan kolam renang dan dapur tersendiri di setiap villa. Sangat nyaman. Belum lagi villa ini terletak diantara sawah yang waktu itu sedang ditanami padi yang tingginya kira-kira selutut kaki. Sangat asri dan menyenangkan. Setiap villa dikelilingi oleh tembok kira-kira 3 meter untuk menjaga privasi setiap villa.

Villa-villa yang disewakan dengan harga mulai dari Rp. 900.000 sampai Rp. 1,500.000 per malam ini (tergantung hari biasa atau akhir pekan) bisa dibilang tempat yang sangat tepat untuk retreat atau relax.

Villa nyaman Bali - Villa Askara

Pada malam haripun tempat ini masih terlihat luar biasa indah. Duduk disekitar kolam renang sambil menikmati suara serangga malam ataupun katak yang bernyanyi bersahutan bisa dibilang sangat menenangkan. Tapi jangan lupa untuk memakai lotion anti nyamuk. Biar menikmati malam di tepi kolam renang nggak terganggu dengan gigitan nyamuk atau serangga lain.

Kamar Villa Askara

Villanya terlihat sangat bersih, rapi. Bahkan menurut saya kelihatan lebih bersih daripada hotel-hotel bintang empat maupun bintang lima yang sudah lama. Tempat tidurnya nyaman dan luas dilengkapi dengan bantal-bantal empuk dan seprei bersih lembut yang sangat nyaman. Membuat kami tidur nyenyak 🙂

Villa Askara Bathroom

Kamar mandi yang dilengkapi dengan shower dan bath tub ini terletak diluar. Tepatnya di bagian belakang villa. Jangan cemas, temboknya sangat tinggi, jadi aman dari bahaya pengintip hahaha. Bath tub yang berukuran besar  sangat nyaman untuk berendam apalagi sehabis jalan-jalan ke pantai. Priceless.

Dapur Villa Askara Bali

Biarpun nggak ada restaurant di lingkungan Villa, makanan sangat mudah di dapat di Cangu. Bisa dengan memesan ke manager villa atau makan keluar. Basically mau makan apa saja, tinggal minta tolong manager atau penjaga villa untuk mencarikannya untuk kita. Atau kalau lagi mood masak, dapur di villa Askara cukup besar dilengkapi dengan kompor gas, kulkas dan meja makan cukup untuk 6 orang. Manager villa juga mengijinkan kami mengundang teman-teman untuk bakar-bakaran sampai tengah malam. Bahkan mereka yang mengkoordinasi semuanya, dari tukang bakar, ikan, dll. Pokoknya mau kita apa, semuanya tinggal bilang.

Service di Villa Askara sangat memuaskan. Staff-nya ramah-ramah dan family friendly. Seperti halnya Hotel Phoenix di Yogyakarta, Villa ini menjadi salah satu villa favourite kami sekeluarga.

Untuk transport atau kendaraan sehari-hari, saya anjurkan sewa mobil sekalian sopirnya. Bisa diatur seperlunya saja. Lagian keuntungannya sewa mobil sekalian sopir, mereka sudah sangat kenal dengan tempat-tempat yang kalian mau kunjungi. Tapi hati-hati, kadang-kadang mereka sudah ada perjanjian dengan toko-toko souvenir, restaurant atau tempat oleh-oleh lain. Jadi jangan heran kalau kalian bilang ke mereka lapar dan mau makan, mungkin mereka akan membawa kalian ke restaurant pilihan mereka dimana belum tentu sesuai selera dengan kalian. Jadi saya sarankan kalian google dulu deh tempat-tempat yang kalian kunjungi. Apalagi kalau baru pertama kali ke Bali 🙂

Pantai Seminyak Bali

Bali dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah. Tempat favourite saya adalah sunset di Pantai seminyak. Suasananya sangat romatis, apalagi kalau kalian suka jalan-jalan di sepanjang pantai. Seminyak adalah tempatnya.

Restaurant Pantai Seminyak Bali

Makan malam di tepi pantaipun bisa jadi pilihan tepat untuk romantic dinner apalagi di temani dengan warna warni kembang api. Jagung bakar dan jagung rebus biasanya tersedia di sepanjang pantai.

So, ada rencana ke Bali dan lagi nyari-nyari tempat tinggal ? Jangan lupa check Villa Askara.

Villa Askara

Jln. Betaka, Canggu, Kuta Utara – Bali, Canggu, 80361, Indonesia

Phone: 0821 4453 9966.

2 comments

  1. Wiwiek

    Dear Mba Arie, perkenalkan saya wiwiek, saya tergabung di Askara Villa Management. Terima kasih banyak atas review yang positif tentang Askara Villa di blog ini. We are looking forward to serving you again on your next visit to Bali.

    1. Arie
      Arie

      Hi Mba Wiwiek, no worries. Kita pasti nginep disana lagi next time kita ke Bali. Thank you for looking after us when we were there 🙂

Tinggalkan Pesan