JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

«

»

Arie

Resep Cara Membuat Burger ala Jamie Oliver

Resep Dapur Arie68
Untuk resep burger kali ini, saya memakai Blue Cheese. Jenis keju yang satu ini sangat spesial sekali karena aromanya yang sangat kuat dan tidak semua orang menyukainya loh, mertua saya misalnya. Tapi jangan cemas, kejunya bisa diganti dengan apa saja, cheddar misalnya atau mozzarella. Tahukah kalian kalau burger di fast food sangatlah tidak sehat karena kualitas daging yang mereka pakai bukanlah kualitas yang bagus. Banyak lemak dan juga dikasih bahan pengawet.  Kalau lagi pengen makan burger saya sarankan bikin sendiri saja. Gampang kok 🙂

Bahan:
-500 gr daging giling kualitas bagus
-1 bawang bombay merah ukuran sedang, potong memanjang
-3 sdm balsamic vinegar (sejenis cuka)
-2 tomat segar, iris bundar
-100 gr blue cheese (bisa diganti cheddar)
-4 burger bun (roti untuk kulit burger), belah
-Daun selada secukupnya
-Margarine
-2 sdm Minyak goreng

Cara Membuat:
-Campur irisan bawang bombay dengan vinegar. Sisihkan.
-Bentuk 4 daging burger dari daging giling, kira-kira setebal 2cm.
-Panaskan minyak di penggorengan tahan lengket/teflon, masak daging cincang yang sudah dibentuk dalam api kecil-sedang sampai daging matang.
-Sambil menunggu daging burger matang, olesi bagian dalam roti burger dengan margarine, panaskan sandwich maker atau bisa pakai penggorengan, lalu taruh roti yang diolesi margarine ke dalam penggorengan/sandwich maker yang sudah panas sampai berwarna agak kecoklatan. (Bagian dalamnya saja).
-Kalau daging burger sudah matang, taburi dengan keju diatasnya (selagi masih di penggorengan) sampai keju meleleh. Matikan api.
-Siapkan roti burger di piring saji, taruh daun selada, tomat, bawang bombay, kemudian taruh daging burger diatasnya. Kemudian roti burger bagian atas.
-Selamat menikmati 🙂

*untuk 4 porsi*

Tinggalkan Pesan