JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

«

»

Arie

Rockpool Sydney, Restaurant Steak Istimewa

Ahhhh….akhirnya, liburan datang juga. Empat minggu cuti kerja, so excited ! Bisa jalan-jalan, pulang kampung nengokin keluarga dikampung, wisata kuliner di Indonesia oh la..la….can’t wait!

Seperti yang saya janjikan kemarin-kemarin, kali ini saya bakalan nulis tentang restaurant yang saya kunjungi sewaktu ke Sydney. Siapa tahu kalian ada rencana liburan kesana 🙂

Restaurant pertama yang saya kunjungi adalah restaurant steak dan seafood Rockpool. Restaurant ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitas makanan dan rasanya. Jangan tertipu dengan penampilan, peyajiannya memang terlihat sederhana, tapi rasanya benar-benar spesial. Rahasia yang mereka gunakan untuk menonjolkan cita rasa daging steak adalah dengan menggunakan method pengeringan atau disebut juga dry-aged beef. Pengeringan yang dimaksud disini adalah setelah daging sapi dibersihkan sehabis penyembelihan, daging digantung untuk beberapa minggu bahkan bisa lebih dari satu bulan sebelum di potong menjadi daging steak. Tentu saja ruangan yang dipakai adalah ruangan khusus untuk method ini dimana lalat dan hama lain tidak bisa masuk untuk menjaga kebersihan daging. Cara ini mengingatkan saya akan cara penyimpanan daging sapi di kampung setiap kali ada acara hajatan. Bedanya kalau dikampung biasanya digantung di dekat perapian, jadi lalat juga nggak berani deket-deket. Dagingnyapun rasanya tambah enak, seperti daging asap, smokey smokey gitu 🙂
Anyway, kembali ke Rockpool, restauant ini juga menyediakan menu seafood yang cita rasanyapun nggak kalah enaknya. Jadi jangan heran kalau mereka mematok harga makanannya sangat tinggi. Satu potong steak bisa mencapai lebih dari satu juta rupiah. Belum lagi ditambah menu makanan sampingan seperti salad, kentang goreng dan lain-lain yang haganya dipatok dari Rp. 150.000 sampai Rp.300.000 per serving. Saya anjurkan untuk reservasi atau pesan tempat dulu kalau mau makan disana karena biasanya selalu full house.

Berikut foto makanan dari Rockpool.
1-Dapur Arie Restaurant Review5

1-Dapur Arie Restaurant Review6

Rockpool Restaurant Sydney
66 Hunter St
Sydney
(02) 8078 1900

Tinggalkan Pesan