JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

«

»

Arie

Resep Tumis Ayam Kemangi

Resep Tumis Ayam KemangiIde menu makan malam untuk keluarga tercinta. Resep tumis ayam kemangi Enak dan Pedas .

Ada banyak sekali cara mengolah daging unggas, dari tumis, goreng, kukus, bakar, panggang dan lain sebagainya. Beberapa waktu yang lalu saya bikin resep serupa, tapi dijamin rasanya beda 🙂

Resep-resep tersebut menggunakan bahan dasar yang sama yaitu ayam, cabe dan daun kemangi. Tiga bahan dasar tersebut sebenarnya bisa dibikin banyak sekali variasi. Misalnya Ayam Kemangi Kacang Mede, dimana resep ini terinspirasi oleh masakan Thailand yang menggunakan saus ikan. Kemudian Ayam Kecap Kemangi, resep tersebut adalah resep pemberian teman saya yang tinggal di Taiwan. Dan tak ketinggalan Ayam Kemangi Bumbu Kuning dimana salah satu bahannya adalah kunyit.

Dan saya yakin pasti akan masih banyak lagi resep-resep yang saya bikin kedepannya yang menggunakan tiga bahan dasar di atas. Resep tumis ayam daun kemangi kali ini rasanya lebih nendang karena menggunakan cabe merah cincang yang dibuang isinya.

Udah nggak sabar ? Kita mulai yuk mareee !

Resep Tumis Ayam Kemangi
 
Penulis:
Porsi: 4
 
Bahan:
  • 500 gr dada ayam tanpa tulang, potong kecil-kecil
  • 3 butir cabe merah besar, buang isinya lalu cincang kasar
  • 5 butir bawang putih
  • 3 sdm saus ikan
  • 3 sdm saus asin
  • 1 sdt gula halus
  • 1 ikat daun kemangi (secukupnya)
  • 3 sdm minyak goreng
Cara Membuat:
  1. Panaskan minyak goreng di penggorengan. Tumis bawang putih cincang dan cabe merah cincang sampai harum. Kira-kita 2 menit.
  2. Tambahkan ayam yang sudah dipotong, tumis sampai daging ayam berubah warna.
  3. Tambahkan saus ikan, saus asin, dan gula halus. Teruskan memasak sambil aduk kira-kira 3 menit atau sampai ayam benar-benar matang.
  4. Tambahkan daun kemagi. Aduk-aduk sampai daun kemangi agak layu lalu cepat angkat agar daun kemangi tidak berubah warna menjadi hitam. Matikan api.
  5. Hidangkan tumis ayam cabe daun kemangi dengan nasi hangat-hangat.

Tinggalkan Pesan