JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

«

»

Arie

Resep Quick Lamb

Resep Daging Kambing MudahButuh Resep Kilat Untuk si Buah Hati atau Suami Tercinta ? Coba Saja Resep Quick Lamb Dapur Arie.

Pernah dengar pepatah Hitam-hitam Kereta Api,  biar hitam banyak yang menanti ? . Pepatah itu kayaknya cocok untuk menu ini. Biarpun warnanya hitam karena bumbu-bumbu, tapi rasanya sudah jelas aduhai. Dari aroma sewaktu memasak, anggota keluargapun sudah banyak yang ngantri untuk menikmatinya.

Resep ini terinspirasi oleh sate kambing ala Chinese yang saya nikmati di salah satu restaurant Chinese food di Perth, Beer & Skewer. Rasa cumin dan ketumbar-nya terasa sekali. Biarpun warnanya kurang mengundang selera, cita rasa daging kambing ini gurih dan lezat.

Namanya juga resep kilat, jadi cara bikinnyapun sudah tentu cepat 🙂 . Resep ini otomatis menjadi resep andalan saya kalau lagi terburu-buru ! Chop chop sreng sreng…..sudah jadi.

Tinggal diluar negeri terutama Australia ada enaknya, tapi juga ada kurang enaknya. Enaknya tinggal di Australia hampir semua bahan makanan dari negeri manapun ada. Taman-taman dan tempat umum lainnya bersih, jadi enak untuk piknik dan jalan-jalan. Kendaraan umum bersih dengan harga terjangkau. Udara bersih, dan kalau nggak lagi kerja bisa mendapat bantuan uang dari pemerintah. Meskipun saya belum pernah merasakan mendapat bantuan uang dari pemerintah (karena alhamdulilah saya terus kerja) tapi paling tidak rasa nyaman itu ada. Just in case.

Tapi kurang enaknya tinggal di luar Indonesia apa-apa mahal. Jadi pekerjaan rumah seperti nyuci, bersihin rumah, setrika dan masak harus dikerjakan sendiri. Emang nggak ada cleaning service ? Ya ada, tapi muahal puol, jadi sayang duitnya !!!! Lumayan bisa buat uang jajan pas pulang kampung hehehhehe!. Pernah beberapa kali saya sewa cleaning service karena kerjaan kantor super sibuk. Tapi ya gitu, harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 400.000 per jam. Dan biasanya bersihin rumah memakan waktu paling tidak tiga jam. Duit 1,2 juta pindah tangan dengan mudahnya. Mana tahaaaannnnn…..tangan gemetar rasanya sewaktu memberikan uang ! Untung saya suka masak dan berkebun, jadi sambil masak sambil enjoy saja.

Karena apa-apa dikerjakan sendiri, masakpun seringkali yang cepet seperti masak daging kambing yang satu ini misalnya. Tinggal iris daging, kasih bumbu, tumis. Selesai 🙂

Selamat mencoba !

Resep Quick Lamb
 
Penulis:
Porsi: 2
 
Bahan:
  • 350gr daging kambing muda, iris dadu atau sesukanya
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt cumin bubuk
  • 2 sdm minyak goreng, saya pakai minyak zaitun
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
Cara Membuat:
  1. Campur ketumbar bubuk, cumin bubuk dan minyak goreng sampai rata.
  2. Masukkan daging kambing muda yang sudah diiris. Aduk rata.
  3. Panaskan 2 sdm minyak goreng, masukkan daging kambing.
  4. Masak sampai matang kecoklatan.
  5. Bisa dihidangkan dengan nasi hangat-hangat atau digado begitu saja.

Jangan lupa untuk menulis comment dibawah 🙂

Tinggalkan Pesan