JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

«

»

Arie

Resep Kue Tiramisu Mudah

Resep Kue Tiramisu MudahResep Kue Tiramisu Mudah.

Tiramisu dalah sejenis kue hidangan  penutup yang berasal dari Italia. Dimana bahan dasarnya terdiri dari telur, keju mascarpone, larutan kopi manis dan sponge finger biscuits. Cara pembuatan kue Tiramisu bisa sangat bervariasi tergantung selera si pembuat. Cara pembuatan kue ala Italia ini bisa di bilang sangat mudah.

Bahan-bahannyapun bisa diganti dengan mudah. Seperti halnya keju mascarpone bisa diganti dengan cream cheese (kalau di Indonesia cream cheese merek Craft). Atau chocolate Kinder yang bisa diganti dengan chocolate merek Cadbury rasa milk atau susu. Mudah kan ?

Rasa keju mascarpone dan kopi-nya sangat mantap apalagi dinikmati setelah selesai menyantap hidangan Pasta atau Spaghetti Bolognese. Mama Mia…….!

Terus terang saja, keluarga kami nge-fans banget sama masakan Italia. Karena selain cara pembuatannya yang sangat mudah rasanyapun kena banget dilidah 😉 . Apalagi setiap kali masak bisa dalam jumlah yang banyak. Seperti halnya Lasagne.

Nggak sabar kan ?

 

Resep Kue Tiramisu Mudah
 
Penulis:
Porsi: 12 porsi sedang
 
Bahan:
  • 6 telur - pisahkan antara kuning dan putih telur
  • 100 gr gula kastor
  • 500 gr keju mascarpone (bisa diganti dengan cream cheese)
  • 180 gr sponge finger biscuits, hancurkan
  • 60 gr full cream
  • 24 Kinder bar ( coklat kinder jenis kecil panjang/seperti kit kat), kalau tidak ada bisa diganti dengan 250gr coklat cadbury milk.
  • 400 ml kopi panas manis
  • Sejimpit garam
  • Chocolate bubuk, untuk taburan
  • 12 gelas ukuran sedang untuk tempat hidang
Cara Membuat:
  1. Siapkan panci, masukkan cream, kopi dan cokelat Kinder. Masak dalam api kecil hingga coklat mencair, aduk sampai rata. Matikan api. Biarkan sampai dingin.
  2. Kocok/mixer kuning telur dengan gula kastor sampai berwarna keputihan. Tambahkan keju mascapone, aduk dengan menggunakan spatula sampai rata.
  3. Secara terpisah, mixer putih telur dengan sedikit garam sampai mengembang (berwarna putih seperti salju).
  4. Tambahkan putih telur yang sudah mengembang ke dalam campuran kuning telur. Aduk secara perlahan-lahan, pastikan putih telur tidak pecah (tidak menjadi cair). Sisihkan.
  5. Tata gelas hidang di atas meja. Tambahkan sponge finger biscuits yang sudah di hancurkan sedikit demi sedikit ke bagian bawah gelas. Sampai semua gelas terisi.
  6. Tuangkan adonan cream dan chocolate yang sudah dingin di atasnya. Pastikan cukup untuk 12 gelas.
  7. Tambahkan campuran putih telur dan keju mascarpone di atasnya.
  8. Dan yang terakhir, taburi tiramisu dengan cokelat bubuk di atasnya.
  9. Simpan di dalam kulkas semalaman sebelum dihidangkan.

Silahkan untuk meninggalkan pesan dibawah jika kalian suka atau ada pertanyaan mengenai Resep Kue Tiramisu Mudah diatas. Grazie (terimakasih dalam bahasa Italia) !

2 comments

  1. Arie
    Arie

    Hi there, nggak susah kok, suer 😉 Ini justru short cut cara membuat tiramisu, kalau yang resep tradisional memang susah 🙂

  2. Hello Tomboy

    Mba arie huhuhuh susah buatnya huhuhuhu, tapi harus di coba demi suami tercinta . makasih resep resep masakan italinya mba. risotto dll baru nyoba nyoba masakan itali nih.

Tinggalkan Pesan