JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

«

»

Arie

Resep Cara Membuat Salad Daun Kale

Resep Cara Membuat Salad Daun Kale dan Labu Kuning.

Resep Cara Membuat Salad Daun Kale dan Labu Kuning

Siapa yang nggak suka makanan sehat yang memiliki rasa sedap? Resep Cara Membuat Salad Daun Kale dan Labu Kuning ini saya kategorikan resep bagus untuk diet. Apalagi kalau pola makan kita less healthy. Mengandung banyak lemak misalnya, baik lemak nabati maupun hewani. Maka menu yang ini bagus sekali untuk menetralisir lemak-lemak tersebut.

Sekitar 6 tahun yang lalu kolesterol saya sangat tinggi, hingga dokter saya menyarankan saya untuk mengkonsumsi obat sampai kolesterol saya turun. Karena saya orangnya paling enggan minum obar-obatan yang mendandung bahan kimia alias nggak alami, saya minta ke dokter untuk memberikan alternative lain. Yang akhirnya saya disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang cara memasaknya lebih sehat seperti salad, sayur bening, dan lain-lain. Pada dasarnya, makan yang berlemak boleh-boleh saja asal moderasi. Atau nggak terlalu banyak. Misalnya makan sate kambing 3 kali seminggu atau makan sop buntut setiap hari. Hal seperti itu sangatlah tidak dianjurkan. Untungnya setelah makan banyak sayur, buah-buahan, kacang-kacangan dan ikan salmon, sekarang kolesterol saya normal. Btw, kolesterol ternyata tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Maksud saya, dulu banyak orang berfikir kalau orang gemuk pasti mereka memiliki kolesterol yang tinggi. Itu tidak seratus persen benar, karena waktu kolesterol saya tinggi, berat badan saya hanya 40kg.

Berikut menu makanan lain yang bisa membantu menurunkan kolesterol. Diantaranya Salad Buah Delima, Ikan Salmon, Ikan Salmon Panggang, makanan yang menggunakan bahan Alpukat, Tomat, dan lain-lain.

Selamat mencoba !!!

Resep Cara Membuat Salad Daun Kale dan Labu Kuning.
 
Penulis:
Jenis Resep: Salad
Porsi: 2 - 4
 
Bahan:
  • 450gr labu kuning (pumpkin), kupas, lalu iris-iris dadu
  • 1 ikat daun kale (kira-kira 250gr), cuci lalu potong-potong sesuai selera
  • 3 sdm minyak zaitun
  • ¼ sdt garam
  • Segenggam kacang almond yang diiris tipis-tipis (almond flakes)
Untuk Bahan Saus:
  • 3 sdm maple syrup
  • 5 sdm balsamic vinegar (cuka balsamic)
  • 2 sdm minyak zaitun extra virgin
  • Campur semua bahan saus sampai rata
Cara Membuat:
  1. Panggang irisan labu kuning di oven sampai matang dan warna kuning sedikit kecoklatan.
  2. Sementara itu didihkan air di panci bersama garam, rebus daun kale sampai warna berubah. Kira-kira 4 - 5 menit (jangan terlalu lama merebusnya biar warna daun tetap hijau dan teksturnya crunchy). Buang airnya.
  3. Siram air dinging, lalu peras sampai air benar-benar habis.
  4. Dengan menggunakan mangkuk besar, masukkan daun kale yang sudah diperas.
  5. Tambahkan saus, aduk rata.
  6. Tambahkan labu kuning panggang, aduk pelan-pelan.
  7. Hidangkan di piring saji.
  8. Taburi dengan almond flakes.
  9. Salad ini bisa dinikmati begitu saja atau bisa juga sebagai teman hidang menu lain terutama berbagai steak, roast ataupun ikan panggang.

Tinggalkan Pesan