JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

Hari Keempat di Tokyo – Edisi Liburan di Jepang Day 4

liburan ke Jepang sambil belajar memasakHari Keempat di Tokyo – Edisi Liburan di Jepang Day 4.

Hari keempat di Tokyo bisa dibilang hari santai. Karena saya ada kursus memasak di salah satu rumah orang Jepang jam 5.45 sore. Dimana lokasinya agak jauh dari pusat kota Tokyo yaitu di daerah Kajigaya. Sekitar 20 menit naik kereta api dari stasiun kereta api Shibuya. Jadi kami memutuskan untuk tidak membuat rencana karena takut terburu-buru.

Roppongi Hills.

Roppongi Hills Jepang
Sambil menunggu waktu ke Kajigaya untuk ber – Nagomi Visit, kami pergi ke Roppongi Hills. Perjalanan ke tempat ini memakan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Shinjuku.

Stasiun Shinjuku TokyoNgomong-ngomong mengenai stasiun Shinjuku, foto diatas saya ambil dari stasiun tersebut. Pemandangan seperti diatas biasa kami jumpai hampir diseluruh stasiun di kota Tokyo setiap saat. Seberapa sibuk dan ramainya stasiun-stasiun disana, orang-orang sangat tertib dan memberikan jalan bagi yang terburu-buru tanpa berlari karena berlari di dalam stasiun dilarang.

Anyway, Roppongi Hills adalah salah satu area terbaik di Tokyo. Roppongi hills terdiri dari kompleks bangunan untuk kantor, apartemen, pertokoan, restoran, hotel, museum seni, dek observasi dan masih banyak lagi. Roppongi Hills telah menjadi simbol dari industri IT (Information Technology) Jepang.

Hari Keempat di Tokyo - Roppongi Hills Jepang Mori Tower Di pusat Roppongi Hills terdapat tower dengan ketinggian 238 meter yang disebut Mori Tower. Gedung ini merupakan salah satu gedung tertinggi di kota Tokyo. Dimana sebagian besar bangunan digunakan sebagai ruang kantor, sementara sisanya adalah restoran, toko-toko dan juga tempat tinggal. Di gedung ini juga terdapat dek observasi dan museum seni modern yang dibuka untuk umum. Tapi sayang sekali sewaktu kami kesana, tempat observasi tersebut masih dalam renovasi.

Resep Masakan Dapur Arie Liburan di JepangHari itu sangat menyenangkan meskipun kami tidak bisa naik ke Mori Tower untuk melihat-lihat kota Tokyo dari atas daerah Roppongi. Kami berjalan kaki di sekitar daerah tersebut untuk menikmati pemandangan sekitar. Lagian kami sudah melihat kota Tokyo dari atas di Gedung Pemerintah di Shinjuku kemarin. Jadi bukan masalah buat kami berdua Mori Tower ditutup sementara, it’s not a big deal 🙂

Sup ala JepangDisela-sela sight seeing, kami berhenti di restoran lokal untuk menikmati makan siang. Sup Ramen diatas adalah sup favourite suami saya, Damien.

Makanan tradisional JepangSementara saya memesan beef teriyaki lengkap dengan nasi goreng dan juga sup-nya. Nom nom nom nom nom… !!!!

Nagomi Visit.

resep cara membuat chirashisushiDari Roppongi kami naik kereta api ke stasiun Shibuya. Kami mengambil jalur Tokyu Den­en­toshi Line untuk menuju ke Kajigaya Station. Dimana tempat belajar memasak basic masakan Jepang lewat perusahaan Nagomi Visit berada.

Foto-foto di bawah adalah menu-menu yang kami buat di Nagomi Visit malam itu.

Berlibur Sekaligus Kursus Memasak Di JepangChirashizushi.

Resep Ayam Goreng KaraageAyam Goreng Karaage.

Untuk resep dan cerita selengkapnya, silahkan klik link dibawah :

Berlibur Sekaligus Belajar Memasak Di Jepang bersama Nagomi Visit.

Ikuti terus postingan-postingan Dapur Arie tentang pengalaman liburan di Jepang berikutnya. Silahkan untuk meningggalkan pesan dibawah jika kalian memiliki pertanyaan mengenai liburan ke Jepang. Arigato 🙂

Buku Harian Dapur Arie tertanggal 12.04.2015.