JavaScript must be enabled in order for you to see "WP Copy Data Protect" effect. However, it seems JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To see full result of "WP Copy Data Protector", enable JavaScript by changing your browser options, then try again.

4 Hari Wisata Di Hakone (bagian 3)- Edisi Liburan di Jepang Day 8 to 11

4 Hari Wisata Di Hakone (bagian 3)- Edisi Liburan di Jepang Day 8 to 114 Hari Wisata Di Hakone bagian 3 – Mengunjungi Hakone Open Air Museum.

Kami bangun pagi-pagi sekali untuk bisa menikmati private onsen tepat pukul enam pagi. By the way, kalau kalian ingin tahu apa itu ONSEN beserta tata caranya, silahkan check postingan 4 Hari Wisata Di Hakone (bagian 1) – Edisi Liburan di Jepang Day 8 to 11.

Panasnya suhu air yang mengandung belerang membuat badan terasa sangat relax. Apalagi udara sangat dingin pagi itu. Suasananyapun masih sangat sepi karena hampir semua tamu hotel masih tidur atau malas untuk keluar dari kamar hotel. Setelah menikmati ONSEN atau hot spring bath selama 45 menit, kami kembali ke kamar sambil menunggu waktu makan pagi.

Makanan tradisional Jepang di Hakone - Ryokan Seperti hari sebelumnya, sarapan di hotel is outstanding ! Cara penyajian maupun cita rasa menu pagi di Mount View Hakone sangat mengesankan. Hanya saja hari ini agaik lain dengan makan pagi hari sebelumnya. Bedanya adalah, kali ini sedikit ada nuansa western-nya seperti sosis misalnya.

Sup rajungan - Sup tradisional ala Jepang di Hakone RyokanTapi sup tak pernah ketinggalan. Pagi ini mereka menghidangkan sup rajungan. Yum…yum….!

Kami tak buru-buru meninggalkan hotel setelah selesai sarapan. Ternyata berendam di hot spring (Onsen) pagi-pagi malah bikin kita relax. Hmmm…..relax atau malas ya ?

Anyhow, sekitar jam sebelas pagi kami meninggalkan hotel menuju ke Hakone Open Air Museum menggunakan bus. Dalam pejalanan kesana rasanya saya masih mengantuk 🙂

4 Hari Wisata Di Hakone bagian 3 - Mengunjungi Hakone Open Air Museum.Setelah membayar tiket masuk, mulailah kami exploring museum yang terletak diluar ruangan tersebut. Hembusan angin terasa sangat dingin.

4 Hari Wisata Di Hakone bagian 3 - Mengunjungi Hakone Open Air Museum.Kami menikmati masterpiece yang dipajang di Hakone Open Air museum kurang lebih empat jam. Banyak sekali yang bisa dilihat disana. Di area museum juga terdapat dua cafe. Satu di gedung utama (dekat gift shop) dan yang satunya lagi di dekat fish spa.
Tapi menu makanan yang tersedia sangat terbatas sekali. Kopi dan teh-pun sangat terbatas.

Berikut beberapa foto yang kami ambil dari lokasi Hakone Open Air Museum.

4 Hari Wisata Di Hakone bagian 3 - Mengunjungi Hakone Open Air Museum.

4 Hari Wisata Di Hakone bagian 3 - Mengunjungi Hakone Open Air Museum.Foto diatas adalah foto orang-orang yang sedang menikmati fish spa. Yaitu merendam kaki mereka ke dalam spring water (air pegunungan segar) yang banyak ikannya. Ikan-ikan kecil berwarna gelap tersebut suka sekali memakan kulit-kulit mati kita ! Wuih….

Foto diatas kami ambil dari atas menara salah satu masterpiece disana. Hati-hati karena angin bisa sangat kencang 🙂

Area disekitar museum sangat asri. Meskipun bunga sakura sudah hampir habis masanya, tapi kami masih bisa menikmati kelopah-kelopaknya ketika berjatuhan diterpa angin.

4 Hari Wisata Di Hakone bagian 3 - Mengunjungi Hakone Open Air Museum.

Balok-balok kayu unik.

Dan untuk kalian yang memiliki anak-anak dibawah umur 12 tahun, jangan lewatkan untuk bermain di soap bubble castle diatas.

4 Hari Wisata Di Hakone bagian 3 - Mengunjungi Hakone Open Air Museum.Jangan lewatkan juga museum Picasso, dan masih banyak lagi masterpiece lainnya.

Dari Hakone Open Air Museum kami langsung kembali ke hotel karena cuaca mendung, angin kencang dan sepertinya akan turun hujan.
Lama sekali kami menunggu bus didepan museum, hampir 30 menit baru bus yang melewati hotel kami tiba.

Sesampainya di kamar hotel kami beristirahat sambil menunggu makan malam. Kesimpulannya, hari ketiga kami di Hakone sangatlah relax. Just the way we wanted 🙂

Makan malam di Ryokan - Hakone.Aha ! Makan malam yang kami tunggu-tunggu.

Malam terakhir di Hakone benar-benar kami nikmati dengan memesan beberapa jenis sake dingin untuk menemani makan malam kami.